Senin, 19 September 2011

Menghadapi Tuduhan

Maz. 90
Gosip, tuduhan, fitnah telah menghancurkan kehidupan banyak orang, bahkan tidak jarang memecah belah gereja dan umat Tuhan. Hari ini, jika Anda mengalaminya, yang Anda perlu lakukan adalah tetap tenang dan diam. Jadilah seperti Yesus yang diam seperti domba yang hendak disembelih sekalipun menghadapi tuduhan yang hebat dari berbagai pihak. Jangan tergoda untuk membela diri atau menyerang balik. Tuhan menghargai integritas, pada waktunya Tuhan akan memunculkan kebenarannya.

Hal selanjutnya yang Anda perlu lakukan setelah diam diri adalah jangan biarkan tuduhan-tuduhan itu melemahkan semangat dan menghancurkan Anda. Pandanglah salib Yesus. Dia disalibkan diatas sebuah bukit, dipertontonkan hingga akhirnya lemah, pucat dan mati. Namun itu bukanlah kekalahan tapi awal kemenangan karena pada akhirnya Yesus bangkit dan hidup kembali. Dia melakukannya bagi kita.

Jika Anda hari sedang mengalami ketidakadilan, ingatlah bahwa Tuhan bersama Anda. Anda tidak menghadapinya sendiri, Dia ada di dekat Anda bahkan memeluk Anda ketika berseru dan menangis karena rasa sakit hati. Lepaskanlah pengampunan hari ini, dan ijinkan Tuhan bekerja dalam hidup Anda untuk merendah sesuatu yang indah bagi masa depan Anda. Nantikan kebenaran yang dari Tuhan itu bersinar dalam hidup Anda.

Sebaliknya, jika Anda salah satu orang yang menyebarkan desas-desus itu, gosip atau kabar buruk itu, bertobatlah. Berhentilah hari ini juga. Jika Anda berkata bahwa Anda pengikut Kristus, ketahuilah bahwa Anda sedang menyakiti orang lain. Itu sama saja dengan menyakiti tubuh Kristus. Anda meruntuhkan kesaksian Kristus. Tidak ada yang ingin di dengar dan dilihat oleh dunia ini selain pertengkaran dan kehancuran dalam keluarga Allah. Mari hentikan semua itu.

Menanggung tuduhan yang bukan kesalahan Anda bukanlah hal itu tidak menyenangkan? Yesus menanggungnya, bukan hanya kesalahan Anda, tapi juga kesalahan seluruh umat-Nya. Amin !!!

Tidak ada komentar: