Senin, 18 Januari 2010

KESEPIAN

Mazmur 130 : 1 - 8

     Adakah diantara kita yang hidup di dunia ini tidak pernah merakan kesepian? Sekalipun banyak orang disekitar kita, namun masih tetap saja merasakn kesepian didalam hidup ini. 

     Billy Graham berkata " Bersama Yesus kita tidak akan pernah merasa sepi, walaupun kita sedang sendirian. Damai sejahtera-Nya membuat kita merasa diperhatikan dan hidup dalam kedamaian". Bagi orang-orang yang tidak pernah merasakan kehadiran Allah dalam hidup mereka, maka kesepian selalu mewarnai hidup mereka. 

     Raja Salomo yang terkenal begitu bijak dan tegar, pernah mengalami kesepian.  Kalau kita membaca dalm Maz. 130, disana dilukiskan bagaimana Salomo dilanda kesepian yang berat. Dari jurang yang dalam, ia berseru kepada Tuhan, "Jiwaku mengharapkan Tuhan dari para pengawal mengharapkan pagi..." Maz 130:6. Betapa beratnya jika kesepian itu melanda kehidupan, tetapi dengan penuh pengharapan raja Salomo berkeyakinan Allah Israel yang dia sembah sanggup menyembukan rasa sepi yang tak terkendali. Kesepian tidak selamanya merupakan hal yang tidak menyenangkan. Kesepian dapat berupa "pemberian" Tuhan dan merupakan magnet yang kuat untuk menarik kiya mendekat dan melekat dengan Tuhan. Apabila kita merasakan kesepian, datanglah kepada Tuhan, Ia akan memberikan penghiburan. Didalam Tuhan, segala kesepian dapat di atasi. AMIN. 

" DI DALAM TUHAN ADA PENGHIBURAN SEJATI "

Tidak ada komentar: