Jumat, 15 Januari 2010

BERKAT WAKTU TIDUR

Mazmur  115 : 11 - 18
     Ayat pokok ini mungkin membingungkan kita, bagaimana mungkin yang bekerja dengan susah payah hanya sia-sia sedangkan yang sedang tidur mendapatkan berkat? Ada seorang mahasiswa semester akhir yang sempat dikecewakan oleh dosennya. Menurut dia, kalau mau ikut suara iblis, rasanya ia mau membakar rumah dosennya. Namun dengan kesabaran dan pimpinan Roh Kudus, ia tidak melakukan tindakan yang yang tidak terpuji itu. Mahasiswa itu hanya mengambil inisiatif untuk pulang kampung dan disana ia berdoa dan jarang keluar rumah. 
     Pada suatu hari mahasiswa itu didatangi oleh teman-temannya yang pernah ia bantu menerjemakan skripsinya ke dalam bahasa Inggris. Waktu itu mahasiswa ini sedang tidur dan setelah bercakap-cakap ia mendapat tawaran untuk mengajar bahasa Inggris di suatu perusahaan. Dia berhasil lebih daripada dugaannya.
     Mengapa orang tidur tidak bekerja tetapi diberkati oleh Tuhan? Dimanakah keadilan Tuhan? Jawabnya sederhana, haknya Tuhan untuk memberi berkat kepada orang yang dicintai-Nya. Tidak ada satu pun manusia yang bisa mengatur Tuhan. Tidak ada seorang pun yang bisa menggugat Tuhan, sebab segala tindakan Tuhan tidak pernah salah.
     Saudara, percuma bersusah payah membanting tulang, bila hidup kita jauh dari Tuhan. Mungkin saudara kaya tetapi itu sia-sia dihadapan Allah. Jadilah orang yang benar, yang mengasihi Tuhan Yesus dan setia selalu dalam melayani Dia, agar kita dicintai oleh Tuhan. Amin!!!

Tidak ada komentar: