Sabtu, 05 Juni 2010

PASANGAN TAK SEIMBANG

2 Kor 6:14a " Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang tak percaya."
Salah satu pesan Rasul Pauluskepada jemaat di Korintus bahwa sebagai anak-anak Tuhan kita harus hidup seimbang dan seiman dalam Tuhan. Tetapi justru pesan amanah ini seringkali di abaikan oleh jemaat yang ada di Korintus bahkan kita yang ada sampai sekarang ini juga seringkali mengabaikan. Itulah sebabnya Paulus menuliskan Firman Tuhan Ini kepada jemaat di Korintus dan juga untuk kita agar kita hidup seimbang dan seiman didalam Tuhan supanya kita menjadi anak-anak-Nya dan duduk bersama Bapa di surga.
Acap kali pemuda-pemudi bertanya " Bagaimana si A ini calon pasangan hidup yang Tuhan sediakan untuk saya atau bukan ?". Jika si A adalah orang yang percaya kepada Tuhan kemungkinan itu belum pasti kalau dia adalah calon yang disediakan Tuhan. Namun, kalau dia adalah orang yang belum percaya kepada Tuhan, tidak usah dipertimbangkan lebih jauh, hubungan tersebut tidak bisa di kembangkan ke arah yang lebih jauh yaitu pernikahan.
Ketahuilah, pernikahan harus di mulai dari kesatuan secara roh. Kesatuan seperti ini hanya dapat terjadi dianatara orang-orang seiman. Oleh karena itu, dengan tegas Firman Tuhan memperingatkan agar kita jangan menjadi pasangan yang tidak seimbang dengan orang yang tidak percaya.

*AMIN *

Tidak ada komentar: